PULAU PANDANG

Rabu, 30 Juli 2014

Tak jauh dari Pulau Salah Nama dengan menempuh perjalanan selama 15 menit kita bisa tiba di Pulau Pandang. Tak kalah menarik dengan Pulau Salah Nama, Pulau Pandang memiliki potensi keindahan alam yang menakjubkan. Kondisi alam yang asri, perairan yang bersih dan jernih membuat tempat ini menjadi populasi beragam biota laut.
Di Pulau Pandang kita bisa melihat banyak sekali karang yang menghiasi perairan di sekitar pulau. Di perairan sekitar Pulau Pandang juga bisa kita temui bulu babi. Saat ini Pulau Pandang di jaga oleh satuan angkatan laut. Bila kita berkunjung ke tempat ini, kita bisa melihat adanya penangkaran penyu. Hal lain yang tak kalah menarik yakni adanya sumur air tawar di pulau ini.
Potensi kekayaan alam bahari yang dimiliki Pulau Pandang yang telah dikenal hingga ke pelosok nusantara khususnya di Pulau Sumatera. Lalu panorama bawah laut yang ada di Pulau Pandang sungguh menakjubkan. Kegiatan Diving ataupun Snorkling sungguh sangat cocok dilakukan di objek wisata ini. 

Investor memegang peranan penting dalam pembangunan dan pengembangan kepariwisataan. Belajar dari beberapa daerah di Republik ini seperti Bali yang sudah diakui keberhasilannya dalam pengelolaan kepariwisataan, para investor ternyata memegang peran besar tersendiri. Melihat keadaan itu bidang pariwisata Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Pemuda Olahraga Kabupaten Batu Bara bekerja secara aktif dalam upaya pengembangan kepariwisataan kabupaten yang kita cintai ini. Melalui promosi yang gencar dilakukan diharapkan dapat menarik minat investor yang ada untuk dapat menanamkan modalnya membangun kepariwisataan di Kabupaten Batu Bara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Most Reading